Klip Dromme tentang Sebuah Rasa yang Semu

dromme - kabut rasa

Grup musik pendatang baru DROMME meluncurkan tunggalan dan klip baru bertajuk Kabut Rasa. Foto DROMME.

DROMME merilis tunggalan sekaligus video klip pertama mereka.

Tanpa banyak kabar, grup musik elektronik pendatang baru di Denpasar, Bali itu menerbitkan lagu Kabut Rasa yang bercerita tentang rasa. Rasa apapun itu yang menjelma seperti kabut yang turun perlahan. Melewati setiap bilah dedaunan dan setiap relung hati. Terkadang datang begitu cepat lalu hilang begitu saja terbawa angin.

Tunggalan (single) Kabut Rasa digarap sederhana dengan latar belakang alam mempesona tapi dengan hasil cukup maksimal. Klip itu dikerjakan oleh DROMME sendiri dibantu Damean Nada. Nuansa mimpi sangat terasa dan berhasil dituangkan dalam video klip yang berdurasi 4:19.

Kabut Rasa sendiri berkisah tentang sebuah rasa semu, yang bisa datang dan pergi kapan saja. Tentang menerima dan merelakan. Hal-hal yang sering kita temui dalam hidup ini, bukan? Kebanyakan dari kita pernah melewati fase ini dan pada akhirnya memutuskan dengan cara sendiri untuk melewatinya.

Lagu yang sudah digarap sejak tahun 2013 ini akhirnya menemukan formula tepat dengan formasi Jey pada Synthyser & Programer, Yuniorika pada vokal dan Kharisma mengisi divisi bass. Hasilnya menjadikan DROMME yang baru terbentuk pertengahan 2016 ini sebagai sebuah kapal yang bersiap mengarungi blantika musik di Bali dan mungkin di Indonesia (?).

Sebagai pendatang baru, pelbagai panggung lokal hingga festival bertaraf internasional telah mereka cicipi. Mulai dari kolaborasi mereka dengan merespon karya seniman di gelaran Merayakan Murni hingga panggung bernama Ubud Writers & Readers Festival 2016 di mana mereka didaulat menjadi line up utama.

Usia boleh terbilang muda bagi DROMME, tapi serangkaian panggung penting yang sudah mereka jejali, rasanya mereka pantas untuk dinantikan penampilannya.

DROMME mungkin hanya mempunyai mimpi, seperti nama mereka yang diambil dari bahasa Swedia yang berarti mimpi. Mimpi yang perlahan mereka capai dengan rencana kolaborasi mereka dengan Risa Sarasvati untuk materi mereka selanjutnya. Sebuah mimpi dari mereka yang rasanya tak pernah terbayangkan akan berkolaborasi dengan salah satu musisi idola mereka.

Kelak ini akan menjadi cerita yang akan diceritakan terus menerus kepada siapa saja yang mendengarkan mereka. Tentu saja, rasa dan mimpi itu adalah hal yang pasti dalam setiap hidup manusia.

Selamat menikmati mimpi-mimpi kalian.

Download MP3 Kabut Rasa – Dromme

Download Video Kabut Rasa – Dromme

Temui DROMME di: Instagram | Facebook

Authors
Catering Bali

Related posts

*

Top