Bali Tatto Expo, Pameran Tato Pertama di Indonesia

Bali Tattoo Expo menjadi ajang pameran tato pertama dan terbesar di Indonesia.

Tato salah satu budaya paling tua di dunia. 

Begitu pula di Indonesia. Dia merupakan budaya yang sudah hidup cukup lama. Namun, beberapa ‘memori’ masa lalu membuat tato di negara ini identik dengan dunia kriminalitas. Tato pun mendapat citra buruk di masyarakat.

Hal ini berdampak pada termarjinalkannya para seniman serta penggemar tato di mata masyarakat umum.

Seiring berjalannya waktu, tato kembali menempati jalurnya. Tato beranjak menjadi counter culture, bahkan pop culture. Kini tato adalah sebuah spiritualitas, seni, ekspresi diri, bahkan dianggap sebagai gaya hidup oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Bisa kita lihat saat ini penggemar tato berasal dari berbagai kalangan seperti pengusaha, musisi, olahragawan, model, dan artis. Menariknya, tato tidak hanya didominasi oleh kaum laki-laki. Kaum hawa pun mulai berani menunjukan tato di tubuh mereka.

Hal ini berdampak pada industri tato yang mulai bergeliat kembali.

Bali merupakan daerah dengan industri tato paling maju di Indonesia sementara ini. Industri tato di Pulau Bali terus berjalan seiring dengan kemajuan dunia pariwisata.

Dengan latar belakang tersebut, kami kembali menghadirkan BALI TATTOO EXPO sebagai acara pertama yang diadakan dalam bentuk eksebisi. Selain sebagai ajang pameran, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar seniman tato, serta menjadi ajang titik temu terbesar antara pelaku industri tato dengan penikmat seni tato.

Bagus Ferry, Penyelenggara Bali Tattoo Expo 2017, mengungkapkan secara konsep dan konten, Bali Tattoo Expo 2017 tidak akan berbeda dengan Bali Tattoo Expo yang telah berlangsung tahun sebelumnya.

“Namun tahun ini kami menghadirkan Bali Tattoo Expo 2017 dengan waktu lebih lama yakni selama 3 hari, dibandingkan tahun lalu yang hanya digelar selama 2 hari saja,” kata Ferry.

Bali Tattoo Expo 2017 berlangsung pada 12 Mei 2017 – 14 Mei 2017 mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita, dan bertempat di gedung Bali Creative Industry Center (BCIC).

Acara tato pertama di Indonesia selama 3 hari ini menghadirkan 88 booth yang terdiri booth tattoo studio dan booth non tattoo studio di dalam ruangan.

Selain booth tattoo studio maupun non tattoo studio, dalam Bali Tattoo Expo 2017 juga akan tersedia booth makanan dan minuman dengan lokasi di luar ruangan, dan pertunjukan musik yang akan digelar setiap hari mulai pukul 16.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Acara ini juga mengundang beberapa teman-teman komunitas di Bali untuk berpartisipasi, sehingga menjadi ajang berkumpulnya banyak komunitas di Bali. [b]

Authors
Catering Bali

Related posts

*

Top