Demi Layanan Kantor Perbekel Tulamben Berbenah

Kepala Desa Tulamben dan para kelian banjar se-Desa Tulamben. Foto Made Selamat.

Biar kekinian, Desa Tulamben juga sekarang dilengakapi SIDESI.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, Pemerintahan Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem terus melakukan perubahan dan pembenahan kantor desa.

Menurut Perbekel Tulamben I Nyoman Ardika kantor desa sebelumnya sudah mengalami kerusakan, hal ini berpengaruh pada kenyamanan dalam pelayanan masyarakatnya.

Hampir semua bagian kantor desa sudah mengalahi perbaikan, mulai dari aula desa, ruang perbekel, ruang pelayanan, dan MCK sudah mulai dibenahi. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat maupun aparat desa.

Tidak hanya itu, Perbekel juga meminta asistenya dalam hal ini seluruh kelian banjar dinas sekedesaan Tulamben untuk bisa hadir ke kantor desa setiap jam kerja. Para kelian banjar juga diminta untuk meningkatkan komunikasi lebih inten antara perbekel dengan kelian banjar dan antar kelian banjar itu sendiri.

Supaya tidak mengalami ketinggalan zaman, kantor perbekel sudah mengembangkan sistem informasi berbasis IT yaitu Sistem Informasi Desa Konservasi (SIDESI). Program ini bekerja sama langsung dengan Manager Conservation International (CI) Indonesia I Made Iwan Dewantama selaku pembina pelatihan Website Desa.

Website desa ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk mendapatkan informasi tentang Desa Tulamben kapan dan di mana saja. [b]

Authors

Warga Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali.

Catering Bali

Related posts

*

Top